main.javascript_is_disabled
Komunikasi Antarpribadi: Teori & Praktik
Rp 40.000
Rp 50.000
20 % off
Dilihat 74
Stok 10
Berat Pengiriman 250 gram
Kategori:
Sosial
, Komunikasi
ISBN: 978-602-313-166-2 Tahun Terbit: 2017
Deskripsi:

KOMUNIKASI ANTARPRIBADI

Teori dan Praktik

OLEH:

DR. SILFIA HANANI, M.Si

Ar-Ruzz Media, 14 x 21 cm

 

Sebagai animal symbolicum, manusia adalah makhluk yang mampu menciptakan sekaligus memaknai simbol-simbol. Lewat simbol itulah manusia mencoba mengejawantahkan alam kenyataan sekaligus merepresentasikan alam pikirannya. Salah satu bentuk penciptaan dan pertukaran simbol terjadi melalui komunikasi.

 

Dalam ilmu komunikasi, salah satu ranah kajian ialah komunikasi antarpribadi. Komunikasi jenis ini mengandaikan interaksi pribadi-pribadi dengan beragam tujuan dan latar belakang. Hubungan antarpribadi umumnya ditandai pada lingkup terbatas, akrab, terjadi kontak langsung, ada umpan balik langsung, dan lain sebagainya. Pada keseharian, ranah kajian ini merambah dalam interaksi sosial pergaulan maupun profesionalitas profesi. Banyak profesi yang sebenarnya memerlukan kepandaian dan kecakapan komunikasi intrapribadi.

 

Untuk inilah, pentingnya bagi setiap orang dengan beragam latar belakang ilmu untuk memahami sekaligus mengaplikasikan pengetahuan tentang komunikasi intrapribadi. Para konselor, psikolog, guru, dan profesi-profesi yang berkaitan dengan hubungan masyarakat membutuhkan pengetahuan dan kecakapan komunikasi intrapribadi. Namun tidak hanya itu, setiap orang sebenarnya butuh tahu dan paham tentang apa dan bagaimana komunikasi intrapribadi demi terwujudnya interaksi antarsesama yang efektif dan harmonis.

Dukungan Pengiriman:

Kilat Khusus
Express
EZ
OKE
REG
YES
ECO
ONS
REG
Normal Service